Kostumisasi Blog

Sebelumnya bagi kalian yang ingin mengganti Template, menambahkan Jam, dan assesoris lainnya tapi tidak tau gimana caranya dan mendapatkannya? Gampang aja kok! Nih ya.. secara simplenya kaya gini!!! Simak yo...

-TEMPLATE
Bingung caranya ganti template? atau bingung dimana cari situs yang bagus atau yang pas buat kita? gampang aja kok! klo kamu semua bingung dimana harus menemukan situs yang yang menyediakan template buat blog kamu, kamu tinggal klik aja http://www.btemplates.com/ . Disitu banyak kok templates yang bagus dan salah satunya pasti cocok buat kamu!

Bingung cara ganti templatenya? gampang aja, setelah download di btemplates.com, kamu diharuskan untuk mengekstrak folder yang kamu download tadi. Ekstrak here ya! setelah itu, filenya ada yang berbentuk .xml dan .txt (bukan readme.txt ya! biasanya sesuai dengan nama layout yang kamu download). Contoh, klo kamu download template yang namanya "biru". Maka ketika kamu ekstrak, terdapat file yang namanya "biru.txt". Langsung saja kamu semua mengikuti langkah berikut!

1. Pertama, kamu klik dulu TATA LETAK. Setelah itu, EDIT HTML .Pada Backup/Restore Template, klik browse. Lalu kamu pilih data yang tadi kamu ekstrak, pilih yang ada .xml nya! Kemudian kamu unggah file tersebut! Setelah itu, dibawah tulisan edit template terdapat tulisan KONFIRMASI DAN SIMPAN. Kamu klik ya tulisan tersebut! Setelah itu, kamu klik PRATINJAU dulu ya! Setelah berhasil dan kamu suka dengan itu, baru deh klik SIMPAN TEMPLATE! Dan sekarang kamu bisa melihat blog kamu dengan template yang kamu pilih tadi!

2. Jika kamu semua dapat yang .txt (bukan readme.txt ya!), maka cara ini lebih mudah. Kamu buka file tersebut, lalu kamu akan melihat tulisan yang kamu tidak mengerti (sama, aku jg gk ngerti T_T). Nah, tulisan tersebut ada banyak kan? langsung saja kamu copy tulisan tersebut, lalu kamu paste pada box yang telah disediakan (dibawah tulisan edit template). Jika sudah, kamu harus klik PRATINJAU dulu ya! Jika sudah berhasil, baru deh kamu klik SIMPAN TEMPLATE. Maka blog kamu sekarang sudah dihiasai dengan template yang kamu suka!

Nah, ikutin langkah-langkah tersebut jika kamu sudah mulai bosan dengan template kamu yang sekarang.
NB: Ketika kamu akan menggati template, maka hiasan-hiasan yang telah kamu pasang seperti jam, kalender dll. Maka hiasan tersebut akan hilang, ingat ya! Hanya hiasannya saja, entri yang telah kamu tulis tidak akan hilang kok!

-JAM
Jika kamu menginginkan Jam untuk dipasang di blog kamu, tetapi tidak tahu dimana kamu harus mendapatkanya? langsung saja kamu cari di http://clocklink.com/ , disitu kamu akan mendapatkan Jam yang sesuai dengan keinginan kamu. Setelah kamu pilih, maka kamu harus menset/menyetel jam tersebut sesuai dengan daerah kamu ya! Klo kamu daerah Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa pilih ICT: Bangkok Time (GMT + 07:00) atau JOG: Jogjakarta Indonesia Time (GMt + 07:00). Sesudah menyetelnya, jangan lupa untuk mengcopy codenya ya! cukup satu saja. Lalu setelah itu, kamu pilih tata letak-edit HTML-elemen halaman! Langsung saja kamu klik Tambah Gadget, setelah itu klik HTML/JavaScript. Lalu kamu isi judul yang kamu inginkan (dalam hal ini, gak cuma jam saja tetapi kalender juga bisa kok dan hal-hal lainnya yang kamu inginkan), setelah itu kamu paste code tersebut dan kamu simpan ya!

NB: Tidak hanya jam, kalender pun juga bisa kamu pasang kok! klo mau lihat kalender yang bagus dan cocok sama kamu, kamu klik aja link ini!
http://www.free-blog-content.com/

Sekian dulu ya, semoga bermanfaat! Soalnya aku pengen pergi nih, jadi gk sempat buat buat entri banyak-banyak. Semoga saja setelah pulang nanti bisa ditambahin lagi infonya, supaya lebih mudah kalian untuk bikin blog!
Jangan lupa untuk tetap sharing ilmu ya! Jika kamu semua punya ilmu apapun itu dan kamu rasa pasti bermanfaat, langsung saja kamu ketik di comment atau gk kamu bisa kirimkan ke email dibawah ini!
kevin_x2@ymail.com .
Semoga entri ku ini bermanfaat! Klo ada salah maafin ya! Salam untuk kalian semua!


0 komentar:

Posting Komentar

Silakan anda berkomentar dengan penjelasannya yang masuk akal. [Dilarang Berkata Kasar, dimungkinkan untuk menggunakan **** jika dibutuhkan]